FAQ

1.

Apakah perbedaan Speedy Monitoring dengan CCTV ?

Dibanding dengan CCTV, layanan Speedy Monitoring dapat diakses dari manapun karena layanan ini diletakkan di jaringan Internet. Dengan layanan Speedy Monitoring, Anda hanya perlu menyediakan akses Speedy dan IP Camera. Anda tidak perlu repot dengan urusan penyediaan penyimpanan data, penyediaan server, dan melakukan instalasi aplikasi atau software apapun. Berbeda dengan CCTV, disamping harus menyediakan kamera, pengguna juga harus menyiapkan media penyimpanan, server dan melakukan instalasi aplikasi tertentu. Kelebihan lain Speedy Monitoring adalah perekaman dilakukan terpusat dan disimpan di data center Telkom sehingga aman dari pencurian dan kerusakan.

2.

Apakah saya harus membeli/mengunduh software untuk dapat melihat Speedy Monitoring ?

Untuk dapat mengakses dan memanfaatkan layanan Speedy Monitoring, Anda tidak perlu membeli atau mengunduh software apapun karena layanan Speedy Monitoring dapat diakses cukup dengan menggunakan browser. Namun, jika Anda ingin mengaksesnya melalui mobile phone Anda, maka Anda dapat mendownload aplikasinya dari market OS phone Anda (Android Market, Apple Store, Windows Market Place, atau Nokia Store).

3.

Apakah memungkinkan bagi saya untuk membagi tampilan kamera pada user selain pelanggan TelkomSpeedy ?

Pelanggan Speedy Monitoring dapat saling berbagi tampilan kamera melalui menu  “share camera”.

4.

Jenis IP Camera apa sajakah yang mendukung layanan Speedy Monitoring ?

Apakah saya harus membelinya via Speedy Monitoring? Untuk memanfaatkan layanan ini, Anda dapat menggunakan berbagai macam jenis IP Camera. Namun, merek IP Camera yang direkomendasikan untuk layanan Speedy Home Monitoring antara lain:    
  • Panasonic       
  • Edimax
  • TP Link              
  • D Link                
  • Alinking

Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di halaman IP Camera.

5.

Apakah saya memerlukan IP Camera dengan fitur "motion detection" ?

Apakah diperlukan IP Camera khusus untuk bisa menikmati fitur ini? Fitur motion detect sudah termasuk bagian dari IP Camera. Anda dapat mengatur setting motion detect melalui portal Speedy Monitoring.

6 Apakah IP Camera wireless dapat digunakan di Speedy Monitoring?

Ya, Anda dapat menggunakan IP Camera wireless untuk layanan Speedy Monitoring. Kami juga merekomendasikan beberapa tipe IP Camera Wireless yang dapat Anda lihat di halaman IP Camera.

7 Apakah kamera CCTV atau security camera dapat digunakan di Speedy Monitoring?

Tidak, kamera  CCTV atau security camera tidak dapat digunakan untuk Speedy Monitoring. Saat ini, layanan ini hanya didukung oleh IP Camera.

8 Apakah "email alert" itu?

Email alert adalah email yang kami kirimkan ke alamat email Anda pada saat kuota akun Speedy Monitoring mendekati batas maksimal storage.

9.

Apakah paket Basic benar-benar FREE ?

Apakah Speedy Monitoring secara otomatis mengenakan biaya setelah satu bulan? Ya, paket Basic FREE. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apabila berlangganan paket ini. Tidak akan ada biaya  yang dikenakan baik pada saat pertama kali Anda berlangganan, sesudah 1 bulan berlangganan, sesudah tiga bulan berlangganan, dan sesudah bulan-bulan selanjutnya. Anda dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan paket ini sepuasnya tanpa dikenakan biaya.

10.

Dapatkah orang megakses kamera saya tanpa ijin ?

Kamera Anda hanya bisa diakses oleh Anda dan dengan orang yang telah anda beri ijin untuk mengaksesnya melalui fitur “Share”. Tentu saja, Anda juga harus menjaga kerahasiaan user dan password dari akun layanan Speedy Monitoring Anda, sehingga pihak-pihak yang

11. Bagaimana caranya menghapus video di Arsip ?

Login ke portal Speedy Monitoring dengan akun Anda. Masuk ke halaman Storage Management pada portal Anda, maka Anda akan masuk ke halaman Disk Usage. Di halaman tersebut Anda dapat melakukan setting penghapusan file, baik hapus manual, hapus file paling lama, atau hapus setelah beberapa hari. Untuk menghapus video secara manual, klik link File Managerdan pilih video dari kamera mana yang ingin dihapus.

12.

Bagaimana caranya mengakses Speedy Monitoring dengan menggunakan mobile phone?

Login dengan akun Anda ke monitoring.telkomspeedy.com melalui browser di mobile phone atau Anda dapat menginstall Aplikasi Speedy Monitoring yang telah tersedia untuk berbagai macam mobile phone, donwload dari menu download.

13. Bagaimana caranya melihat video di Speedy Monitoring?

Login dengan akun Anda ke monitoring.telkomspeedy.com, maka Anda akan masuk ke halaman
My Camera
. Anda dapat memilih untuk melihat tampilan My Camera dengan List View atau Tree View. Pada Tree View, klik tombol + pada lokasi kamera Anda di menu sebelah kanan. Maka akan muncul nama kamera yang dipasang pada lokasi tersebut. Klik kamera tersebut, lalu akan muncul pop up yang menampilkan hasil monitoring dari IP Camera yang telah terpasang.

14. Apa itu Auto-Record?

Auto record adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh Speedy Home Monitoring. Anda dapat menentukan waktu rekam dari IP Camera Anda, baik setiap hari, hari tertentu saja atau waktu tertentu.

15. Bila saya memutuskan untuk berhenti berlangganan Speedy Monitoring, apakah akan memutus kontrak berlangganan TelkomSpeedy ? Tidak.
16. Bila saya memutuskan untuk berhenti berlangganan TelkomSpeedy, apakah akan memutus kontrak berlangganan Speedy Monitoring ? Ya.
17. Apakah memungkinkan bagi saya untuk melakukan migrasi paket layanan Speedy Monitoring ?

Ya, melalui menu “mutasi” (menu dapat diakses setelah pelanggan terdaftar sebagai pelanggan Speedy Monitoring).